Tag Archive: family


wati and warsi;)

poto yg diambil habis kondangan sang cupid kita, anis kristiani.

Allohaaa…stelah sekian abad bertapa akhirnyaaa kembali lagi ke rumah maya. Horeee…banyak yg berubah dariku. Soal status baru sebagai isteri *cihuuy dan insya Allah sekitar 6 bulan mendatang menjadi seorang ibu. Amiiin:). Subhanallah wal hamdulillah skenario Sang Maha Sutradara Gusti Alloh yang maha bijaksana sungguh mempesona. Decak kagum dan rasa syukur yang tiada henti membuat saya makin haqqul yaqin bahwa Allah akan slalu memberikan yang terbaik buat hambaNya. Jangan pernah sekali-kali berburuk sangka padaNya sebab kita tak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi nanti *lhoo kok jadi nyaingin mamah dedeh yak:p

Daaan mendapatkan pasangan hidup yang ekstra sabaaar (ususnya panjaaang,kalo diulur bisa dari concat sampe janti kalii;) merupakan anugerah yang tiada duanya. Belum lagi sifat kita yg sering bertolak belakang tapi sekaligus melengkapi. Misal, sy sangat ahli makan sedang mas warsito (oiya, itu nama suami sy. Eheem:) ahli masak. Banyak yang memuji keahliannya apalagi saia. Hahaa. Alloh sungguh maha adil yaa. Thanks oh my Lord:)

Ada beberapa kebiasaan kita yg sungguh so sweet stelah menikah *bukan mo pamer lho tapi buat crita aja. Sering kali mas warsito sepulang dari masjid dan melintasi kebon tetangga sbelah yg punya pohon melati atau liat pot melati kita berkembang mewangi pasti kakanda akan memetiknya beberapa dan dipersembahkan untuk adinda. Ya, saia! Mungkin mas bojo sangat terinspirasi oleh coretan terlampau sy yg berjudul “segenggam cinta melati”. Sy dibuat mesam-mesem kesengsem olehnya:)). Sederhana tapi mengena. Kebiasaan lain tiap habis shubuh kita baca ma’tsurat bareng meski lebih sering sy bacanya sambil merem xD. Baca dzikir ma’tsurat segambreng manfaatnya yg jelas bisa jadi benteng buat diri kita. Keluarga kita.

Nah, tentu saja banyak pe-er yg mesti banyak sy pelajari berkaca dari pengalaman mompop,simbok dan kluarga2 kawan2 smua demi terwujudnya keluarga yang sakinah mawaddah warahmah guyub rukun adil makmur kertorahardjo edi peni santoso…:D Amiin ya mujiibassalim.

Di sela2 mburuh, hari soempah pemoeda 2013.

What an absurd brother-complex!

Saya memiliki kakanda semata wayang yang mana menjadi harta pusaka yang tiada duanya di dunia. Sebut saja jamie, dia 3 tahun lebih senior daripada saya. Di antara saya dan dirinya ada sebuah keterikatan batin yang tidak dapat didefinisikan secara rasional. Terkadang tanpa saling bercerita kita dapat menebak apa yang ada di benak masing-masing. Ajaib. Kembar tidak siam, kita menyebut anugerah ini. Bedanya saya seringkali menjadi tokoh antagonis dan dia protagonis. Beberapa sahabat perempuan saya ada yang merasa iri dengan kedekatan kami. Sekarang kita terpisahkan oleh jarak beribu kilo. Dia melanjutkan pendidikan strata 2 di University of Malaya, Kuala Lumpur. Salah satu dari sekian banyak sifat baiknya yakni menyayangi makhluk Allah yang bernama binatang. Sekecil apapun. Misalnya di kamar tidurnya di sebuah flat UM ada beragam serangga salah duanya nyamuk dan kecoa. Jamie membiarkan mereka tumbuh dan berkembang secara harmonis dalam ukuran kamar 4×3. Biasanya jika ada dari mereka yang mendekat akan dihalau lembut dengan kertas atau ditiup sambil menasehati mereka”pergi yaa..jangan ganggu aku, fuuuh”. Demikian salah satu keunikan abang yang membuat saya sangat gregetan. Maka saya mencoba untuk mempengaruhinya agar segera memberantas kecoa2 yang nyaman bertengger di sudut-sudut kamarnya. Begini dialog itu lewat telepon:

Azzie: heh, yak’opo cak kamarmu dijarno dadi bonbin akeh coro?

Jamie: yoben, mreka kan yo makhluk Alloh dadi konco po’o

Azzie: kowe ngerti gak nek iku mengko mempengaruhi kesuburanmu sebagai pria?

Jamie: iyo po? Mosok sih, koq aku nembe krungu yo?

Azzie: karepmu nek ngeyel cak

Nah, dialog absurd ini sejenak saya lupakan hingga tiba-tiba Jamie sms yang intinya:

Demi kesuburan anak pertama sebagai seorang pria, dengan berat hati jamie beli semprotan serangga. Setelah mengucapkan maaf dan salam perpisahan diberantaslah segala kecoa ples kroni-kroninya. Beristirahlah dengan tenang kawan, dadaaah sampai jumpa di surga.

Huwwwooow, saya takjub dibuatnya. Ternyata dia mendengarkan juga nasehat bijak saya *evils grin* trus sewaktu dia telepon saya bertanya:

Azzie: cak, kecoa’e mbok talqin po’o ben mlebu suwargo?

Jamie:ora koq…tapi disalib.

Badutan tenan masku iki nggawe kepingkel-pingkel. olehkarenanya tiap waktu kita senantiasa rindu merindu. Semoga dia mendapat jodoh yang sekufu nan ayu.amiiiin*doa tulus dinda*.

kanda-dinda

we are so kompak lho:)

Pojok kamar kartosoewirjo, pop’s bday 2011